Rabu, 17 April, 2024

Ma’ruf Amin Dorong AASI Tingkatkan Literasi Keuangan Syariah

MONITOR, Jakarta – Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin meresmikan Pembukaan Tahniah Milad ke-19 Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) di Istana Wapres, Jakarta, Kamis (18/8/2022) kemarin. Dalam kesempatan itu, mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini memberikan pesan kepada AASI.

Pertama, Ma’ruf mendorong agar AASI terus meningkatkan literasi keuangan syariah masyarakat, terutama asuransi syariah. Kedua, mengoptimalkan teknologi digital untuk memperkuat asuransi syariah Indonesia.

“Ketiga, menciptakan produk-produk yang menarik untuk generasi produktif Indonesia,” ujar Ma’ruf Amin.

Kemudian pesan keempat yakni meningkatkan kualitas dan kapasitas SDM di bidang keuangan/asuransi syariah. Pesan kelima, kata Ma’ruf, AASI harus mengambil peranan aktif guna mendukung pelaku UMKM, baik dari sisi proteksi usaha maupun literasi.

- Advertisement -

“Untuk mendorong inklusi keuangan syariah, saya menekankan adanya inovasi berupa diversifikasi produk asuransi syariah, salah satunya dengan menyediakan produk asuransi mikro dengan sistem pembayaran yang lebih ekonomis atau bahkan yang tidak tersedia pada produk asuransi konvensional,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER