Minggu, 2 Oktober, 2022

Airlangga: Inflasi Terkendali di Angka 4,94 Persen

MONITOR, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menyatakan pengendalian inflasi di Indonesia jauh lebih baik dibandingkan negara lain. Laporan itu dia sampaikan dalam Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Inflasi tahun 2022 yang diselenggarakan secara hybrid di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Airlangga menuturkan, berdasarkan data dari Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP) bahwa inflasi Indonesia berada di angka 4,94 persen. Artinya, inflasi cukup terkendali.

“Kami laporkan kepada Bapak Presiden bahwa inflasi terkendali di angka 4,94% dan kita bersyukur karena kondisi Indonesia alhamdulillah lebih baik dibanding dengan negara-negara lain,” ucap Airlangga Hartarto dalam laporannya.

Untuk pengendalian inflasi, kata Airlangga, TPIP juga terus berkoordinasi dengan Bank Indonesia, pemerintah daerah dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

- Advertisement -

Sinergi tersebut, kata dia, dilakukan melalui program 4K, yakni keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi dan komunikasi efektif.

“Hal ini sejalan dengan arahan Bapak Presiden agar jajaran terkait untuk terus bekerja sama dalam upaya pengendalian inflasi di tanah air,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER