Senin, 27 Mei, 2024

Pramono Anung Optimis Bangsa Indonesia akan Kuat

MONITOR, Jakarta – Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengaku bersyukur Indonesia termasuk dalam kelompok negara yang mampu menghadapi tantangan global, ditengah gejolak pandemi, perang antarnegara hingga kenaikan harga pangan dan energi.

Melalui implementasi Pancasila, dikatakan Pramono, bangsa Indonesia mampu melewati semua tantangan itu.

“Dunia sedang menghadapi persoalan yang bertubi-tubi, Indonesia sebagai bangsa besar, bangsa petarung, bangsa yang telah mewujudkan jati dirinya, bangsa yang berideologi Pancasila telah membuktikan mampu melalui tantangan global ini dengan baik,” ujar Pramono Anung dalam keterangannya, Rabu (17/8/2022).

Bahkan ditengah situasi geopolitik global yang begitu dinamis, lanjut dia, Indonesia tetap tumbuh dengan baik di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

- Advertisement -

“Ekonomi kita pada semester I, pada kuartal I masih tumbuh 5,01 persen dan pada kuartal II tumbuh 5,44 persen. Ini membuktikan bahwa Indonesia berada pada jalur yang benar,” ujarnya.

Di pertambahan usia ke-77 ini, Pramono optimis Indonesia akan menjadi bangsa besar, bangsa yang kuat, bangsa petarung, dan bangsa yang tak lekang oleh waktu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER