Jumat, 19 April, 2024

Ma’ruf Amin Ajak Masyarakat Buang Ego Pribadi

MONITOR, Jakarta – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengajak seluruh masyarakat Tanah Air untuk semangat membangun negeri ini. Ajakan itu diungkapkan Ma’ruf Amin saat menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di halaman Istana Merdeka, Rabu (17/08/2022).

“Indonesia sekarang sedang mempersiapkan diri ya mengajak seluruh warga untuk membangun semangat kembali, semangat 45, semangat keikhlasan untuk memenuhi panggilan tanah air,” ujar Ma’ruf Amin.

Dikatakan mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini, perjuangan kemerdekaan pada tahun 1945 dahulu berbeda dengan hari ini, dimana Indonesia berjuang untuk memerdekakan diri dari penjajah, sementara kini Indonesia berjuang untuk pulih dari terpaan pandemi COVID-19 dan krisis yang melanda dunia.

“Jadi kalau dulu 17 Agustus 1945 itu menghadapi musuh memerdekakan diri, sekarang kita menghadapi dua hal yaitu pemulihan akibat tempaan COVID-19 dan kita akan bersiap menghadapi tantangan baru krisis global, krisis energi, krisis keuangan,” jelasnya.

- Advertisement -

Labih jauh ia mengatakan bahwa tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat dipilih karena ingin mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk mengesampingkan ego pribadi dan kelompok untuk bersama-bersama membangun bangsa.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER