Sabtu, 1 Oktober, 2022

Jokowi Apresiasi Dukungan DPR dan Lembaga Negara

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo mengapresiasi dukungan yang diberikan DPR selama ini terhadap pemerintah, terutama dalam upaya penanganan krisis kesehatan dan perekonomian serta pelaksanaan transformasi besar menuju Indonesia maju.

“Dukungan DPR dalam menghadapi krisis kesehatan dan perekonomian telah sangat membantu Pemerintah. DPR telah mendukung beberapa transformasi besar, antara lain UU IKN dan UU Harmonisasi Peraturan Perpajakan, serta UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual,” ujar Jokowi dalam Sidang Tahunan MPR/DPR RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022) kemarin.

Jokowi juga memberikan apresiasi kepada DPD, yang turut berperan dalam penyusunan beberapa rancangan undang-undang, terutama terkait dengan otonomi khusus dan pembentukan provinsi baru.

Terkait reformasi pelayanan hukum, Jokowi pun mengapresiasi kinerja Mahkamah Agung (MA) terbukti telah meningkatkan kualitas penyelesaian perkara.

- Advertisement -

“MA terus mengedepankan keadilan restoratif. MA juga telah meningkatkan akses pelayanan hukum yang berkeadilan bagi masyarakat,” imbuh Jokowi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER