Jumat, 29 Maret, 2024

Luncurkan Mobil Jenazah Gratis, PMI Depok: Kebaikan Harus Ditularkan

MONITOR, Depok – Ketua Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok, Supian Suri resmi meluncurkan mobil jenazah gratis. Operasional mobil jenazah jenis Toyota Nav1 ini merupakan bentuk kerja sama antara PMI Kota Depok dengan warga Perumahan Azalea Grand Depok City (GDC).

“Ya, ini kerja sama yang sangat baik antara lembaga kemanusiaan dengan warganya yang memang sadar akan kebutuhan di masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu,” katanya usai meluncurkan mobil jenazah di Markas PMI Kota Depok, Selasa (16/08/2022).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok ini juga mengapresiasi warga Perumahan Azalea yang tidak hanya memberikan bantuan mobil jenazah, tetapi juga menyediakan petugas pengantar jenazah sebanyak empat personel. Dirinya berharap, bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat luas.

“Kebaikan seperti ini yang harus ditularkan. Kami sangat apresiasi. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kota Depok,” ungkapnya.

- Advertisement -

Senada dengan itu, warga Perumahan Azalea GDC, Mohammad Ramdhani mengatakan, latar belakang pihaknya menjalin kerja sama terkait mobil jenazah karena banyak masyarakat yang kesulitan mendapatkan bantuan mobil jenazah. Terutama, mereka yang kurang mampu.

“Ada masyarakat yang ingin memulangkan jenazah dari rumah sakit ke rumah, kesulitan atau tidak mendapatkan pelayanan. Khususnya bagi mereka yang kurang mampu,” katanya.

“Nah untuk itu kami selaku pengelola ‘Bang Matjan Bersholawat’ hadir untuk membantu masyarakat Kota Depok. Pelayanan ini tidak dipungut biaya alias gratis. Mudah-mudahan bermanfaat,” tuntasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER