Rabu, 5 Oktober, 2022

Sandiaga Uno Bangga Desa Wisata di Bali Raih Penghargaan

MONITOR, Denpsar – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, bersyukur salah satu desa wisata di Bali mendapatkan penghargaan sebagai desa wisata terbaik tahun 2022 ini.

Desa wisata yang mendapat penghargaan itu, yakni Desa Wisata Undisan. Penghargaan ini membuat Sandiaga Uno semakin bersemangat.

“Keren banget guys, Desa Wisata Undisan, Bali jadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik di Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022,” ucap Sandiaga Uno, Minggu (14/8/2022).

“Patut bersyukur dan bangga, meski terhambat karena pandemi Covid19, Desa Wisata justru bisa dorong kebangkitan ekonomi, dan gaet wistawan lokal hingga mancanegara,” tuturnya lagi.

- Advertisement -

Sandiaga mengungkapkan, kesuksesan Desa Wisata ini dapat menjadi semangat untuk terus berinovasi agar mewujudkan target 1,1 juta lapangan kerja di tahun ini dan 4,4 juta pada 2024.

Mantan Wagub DKI Jakarta ini pun mengajak para pejabat daerah setempat mempertahankan keunikan yang ada, sembari terus tingkatkan penerapan digitalisasi demi memulihkan ekonomi nasional.

“Saya juga berharap Desa Wisata Undisan, bisa menjadi inspirasi bagi desa wisata lain, agar juga mampu berkontribusi meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER