Minggu, 2 Oktober, 2022

Sah, Gerindra Bakal Usung Prabowo jadi Capres 2024

MONITOR, Sentul – Ketua Umum Partai Gerindra resmi ditetapkan sebagai calon presiden yang bakal diusung Gerindra di Pemilu 2024 mendatang. Keputusan ini disepakati oleh ribuan kader Gerindra yang hadir dalam Rapimnas Partai Gerindra di SICC, Sentul, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

“Pertama menetapkan Bapak Haji Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024,” ujar Dasco.

Selain menetapkan Prabowo sebagai capres, Rapimnas tersebut menghasilkan sejumlah rekomendasi. Rekomendasi yang dibacakan Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad itu memperhatikan pandangan dari DPD, organisasi sayap, dan dewan pimpinan luar negeri (DPLN) Gerindra.

“Tentang rekomendasi-rekomendasi Rapimnas DPP Gerindra. Memperhatikan pandangan DPD, organisasi sayap, dewan pimpinan luar negeri pada Rapimnas Gerindra. Saran dan pendapat dalam rapimnas. Jawaban dari Ketua Dewan Pembina dalam Rapimnas Gerindra,” terangnya.

- Advertisement -

Lebih jauh Dasco menyatakan, segala hal yang berkaitan dengan proses pemilihan presiden dan wakil presiden, kerja sama partai politik, dan strategi pemilu, akan diserahkan sepenuhnya kepada Prabowo.

“Segala hal yang berkaitan dengan proses pemilihan presiden dan wakil presiden, kerja sama partai politik, pemilihan umum legislatif dan strategi pemenangan pemiluhan umum 2024 diserahkan sepenuhnya kepada Ketua Dewan Pembina atau Ketua Umum Haji Prabowo Subianto,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER