Rabu, 5 Oktober, 2022

Daftar Pemilu bareng PAN dan PPP, Airlangga Puji Layanan Sipol KPU

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto resmi mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 pada Rabu, 10 Agustus 2022 kemarin. Partai berlambang pohon beringin ini kompak mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI bersama PAN dan PPP.

Diketahui, Partai Golkar sebelumnya sudah tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Ketiga pendukung parpol ini melakukan longmarch menuju Kantor KPU di Jakarta.

Rombongan ini diiringi doa, langkah dan semangat yang solid, disemarakkan pula dengan tari-tarian tradisional dari berbagai daerah, kesenian Marawis dan Reog Ponorogo serta atraksi engrang.

“Kami Partai GOLKAR, PAN dan PPP datang ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftar bersama sebagai peserta Pemilu 2024 mendatang,” ucap Airlangga Hartarto.

- Advertisement -

Dalam kesempatan itu, Airlangga memuji kemudahan layanan yang diberikan petugas KPU dalam proses pendaftaran hingga verifikasi parpol peserta Pemilu.

“Saya juga mengapresiasi digitalisasi dalam proses pendaftaran partai politik melalui Sistem Informasi Politik (SIPOL) yang membantu proses verifikasi, transparansi dan akuntabilitas partai politik,” puji Airlangga.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER