Sabtu, 27 April, 2024

Sandiaga Uno Bantu Pengusaha Susu Kambing Etawa agar Maju

MONITOR, Bondowoso – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno bertemu dengan Efa (30), pegiat susu kambing di Desa Wisata Tirta Agung, Kecamatan Sumberwringin, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Usaha mikro susu kambing etawa milik Efa awalnya dibangun dari niat baik untuk membantu tetangganya yang memiliki penyakit asma.

Seiring berjalannya waktu, permintaan terhadap produk susu kambing etawa yang dikelola Efa terus bertambah dan menjadi peluang usaha.

Tetapi ketika ingin mengembangkan usaha susu kambing etawa, Efa dan istrinya menemukan sejumlah kendala.

- Advertisement -

Satu diantaranya tidak memiliki kapasitas penyimpanan produk susu kambing etawa yang lebih besar agar produknya tersaji dalam keadaan segar dengan jumlah yang banyak.

Mendengar kendala tersebut, Sandiaga pun langsung mewujudkan keinginan Efa.

“Tidak pakai lama, saya instruksikan tim ADWI dan bisa menghadirkan freezer dan alat pengukur suhu yang dibutuhkan Pak Efa sehingga bisa dipastikan kualitasnya baik. Ini adalah buah dari kebaikan Pak Efa membantu tetangga yang sakit,” kata Sandiaga dalam keterangan yang diterima.

Sandiaga berharap Efa mampu meningkatkan produksi susu kambing etawa. Dengan begitu, penghasilan serta peluang lapangan kerja dari usahanya semakin bertambah.

“Ini menjadi bagian daripada peran desa wisata menciptakan 1,1 juta lapangan kerja yang berkualitas di tahun 2022 ini,” kata Sandiaga.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga juga melihat proses pembuatan susu kambing etawa. Dimulai dari pemerasan hingga proses pengemasan produk susu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER