Jumat, 29 Maret, 2024

Pemkot Depok Dorong Anak Muda Jadi Penggerak Perekonomian Melalui Bisnis Starup

MONITOR, Depok – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berupaya agar masyarakat, terutama anak muda bisa menjadi salah satu motor penggerak perekonomian. Salah satunya dengan menggeluti bisnis Startup.

“Pemerintah Kota Depok kini tengah melakukan program 5.000 Wirausaha Baru dan 1.000 Perempuan Pengusaha. Salah satunya membuka peluang bagi para pemuda untuk menjadi Startup,” kata Imam usai membuka seminar daring Bagi Startup atau Usaha Rintisan yang digelar Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Sabtu (06/08/2022).

Dirinya pun berharap anak muda di Kota Depok mempunyai jiwa entrepreneur. Dengan begitu, mereka bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru melalui bisnis startup.

“Webinar kali ini untuk mendukung dan membantu para startup menciptakan bisnis yang impactful. Dengan materi crowdfunding bagi start up.

- Advertisement -

Fundex adalah platform securities crowdfunding atau Layanan Urun Dana Berbasis Teknologi bagi pelaku usaha digital kreatif,” ungkapnya.

Imam ingin seminar daring ini dapat memacu semangat para anak muda Depok yang sedang berusaha diberbagai macam startup. Pihaknya juga mendorong untuk memanfaatkan program yang telah dibuat Pemkot Depok.

Untuk diketahui program 5.000 Wirausaha Baru dan 1.000 Perempuan Pengusaha masuk ke dalam realisasi janji Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono.

“Mudah-mudahan warga Depok banyak yang ikut ya agar program ini bisa berhasil dan bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat. Termasuk anak-anak muda yang sedang menjalankan usaha startup,” tutur Imam.

“Saya juga berharap kegiatan kita barokah, sehingga dapat menghasilkan para pengusaha di Kota Depok,” tuntasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER