Kamis, 18 Agustus, 2022

Menpora: Kita akan Bangun Pusat Pelatihan Sepak Bola di IKN

MONITOR, Jakarta – Berbagai rencana disusun pemerintah seiring pemindahan Ibu Kota Nusantara (IKN). Terbaru, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali menyatakan, pemerintah akan membangun pusat pelatihan sepak bola atau training center disana.

“Bapak Presiden setelah melihat perkembangan sepak bola nasional makin baik, maka beliau memberikan arahan kepada saya dan Ketua Umum PSSI segera akan membangunkan training camp sepak bola kita, di situ semuanya sudah lengkap, dan akan dilakukan di Ibu Kota Nusantara, ibu kota negara yang baru,” ucap Zainuddin Amali dalam keterangannya, Rabu (4/8/2022).

Di IKN nanti, pemerintah akan mengejar pembangunan berbagai fasilitas olahraga, mulai dari fasilitas utama maupun fasilitas pendukung secara lengkap.

Hal ini bukan tanpa alasan. Zainuddin menyatakan rencana tersebut sejalan dengan keinginan Indonesia bakal mengajukan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2036 kelak.

- Advertisement -

“Sekaligus beliau beberapa waktu yang lalu sudah memberikan arahan kepada saya untuk kita bidding menjadi tuan rumah Olimpiade 2036, tetapi proposal itu sudah mencantumkan pelaksanaannya ada di IKN,” terang politikus Golkar ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER