Kamis, 18 Agustus, 2022

Diiringi Lantunan Shalawat, Ratusan Petani Jember Deklarasikan Sahabat FBI

MONITOR, Jember – Ratusan masyarakat petani tebu rakyat di Jember Jawa Timur menggelar aksi deklarasi Sahabat FBI Jember mendesak Ketua KPK, Firli Bahuri maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang akan datang. Deklarasi tersebut digelar di simpang empat Jalan Dusun Sumberuling, Desa Pringgowirawan Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember, Rabu (3/8/2022).

Dengan membawa alat peraga seadanya berupa kain dan karton bertuliskan dukungan kepada Firli Bahuri, para petani dan pekerja kebun tersebut berjalan kaki dengan membawa perlengkapan tani bersholawat diiringi suara meneriakkan sosok ketua KPK yang mereka nilai tegas dan berani melawan korupsi yang banyak membuat masyarakat kecil sengsara.

“Pak Firli Ketua KPK, terimakasih telah berjuang memberantas koruptor yang telah membuat kami dan masyarakat lainnya sengsara. Kami meminta Bapak memimpin negeri ini, agar korupsi habis di negeri ini,” teriak para petani.

Sementara itu, Koordinator aksi Sahabat Firli Bahuri Kabupaten Jember, Deni Purwanto menyebut, pihaknya bersama masyarakat petani tebu dan buruh tani di Kabupaten Jember sangat mengidolakan Bapak Firli Bahuri karena melihat sosoknya yang tegas dan berani.

- Advertisement -

“Kami melihat ini ketua KPK Pak Firli Bahuri tegas sekali dalam memberantas koruptor. Korupsi ini sudah bikin sengsara padahal negara kita kaya raya,” katanya.

“Sudah banyak yang peduli dan bilangnya akan memberantas korupsi, tapi pak Firli ini kami menilainya memang beda, memberi bukti. Tidak banyak bicara. Itulah presiden yang kita inginkan seperti beliau itu,” tambahnya.

Deni mengaku tidak peduli dengan sosok lain yang banyak digadang-gadang sebagai capres “Ya yang saya tahu banyak juga capres yang lain banyak gambarnya. Pak Firli kamu tidak kenal beliau kami dari kampung hanya berharap pemimpin yang tegas berani lawan korupsi seperti Pak Firli ketua KPK itu,” ungkapnya.

Menurut Deni, KPK dibawah kepemimpinan Bapak Firli Bahuri sangat sigap dan terus memburu koruptor kelas kakap seperti mafia pupuk yang selama ini meresahkan para petani.

“Seperti kami ini para petani tebu, selama ini sangat terpuruk karena pupuk langka, bagaimana kami mau sejahtera. Kami mendorong agar Firli Bahuri terjun menangkap para koruptor yang bikin susah. Kamu juga mengajak para petani se Indonesia bersatu mendukung untuk berantas korupsi bersama Pak Firli,” jelasnya.

Deni bersama para masyarakat berharap kepada Bapak Firli Bahuri untuk maju dalam pilpres 2024 mendatang sehingga para petani tebu di Indonesia bisa sejahtera. “Maka dari itu kami bersama sahabat FBI Kabupaten Jember yang bekerja sebagai petani tebu mendesak Bapak Firli Bahuri maju dalam Pilpres mendatang. Dukungan kami penuh untuk Bapak Firli Bahuri,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER