Sabtu, 20 April, 2024

Ma’ruf Amin: Ajang Para Games jadi Inspirasi Kita Semua

MONITOR, Surakarta – Ajang kegiatan ASEAN Para Games XI tahun 2022 yang digelar di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah (Jateng), resmi dibuka pada Sabtu, 30 Juli 2022 lalu. Kegiatan ini merupakan ajang yang positif bagi para difabel untuk meningkatkan semangat dan produktivitas.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyebut, ajang ASEAN Para Games ini membuktikan adanya kesetaraan bagi semua golongan, termasuk atlet difabel.

“Para games adalah ajang istimewa karena menjadi sumber inspirasi bagi kita semua akan makna tentang kesetaraan,” ujar Ma’ruf Amin ketika membuka ASEAN Para Games XI di Surakarta.

Ia menyatakan, setelah satu tahun tertunda karena pandemi COVID-19, ajang olahraga yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali ini akhirnya dapat digelar kembali.

- Advertisement -

Kini, Indonesia pun dipercaya untuk menggantikan Vietnam sebagai tuan rumah pesta olahraga difabel se-Asia Tenggara ini. Ma’ruf Amin pun mengapresiasi semua pihak yang telah berupaya keras menyiapkan semua sehingga acara ini dapat terselenggara.

“Saya menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Gubernur Jawa Tengah beserta seluruh jajaran, khususnya Wali Kota Surakarta, atas kerja keras yang telah dilakukan dalam mempersiapkan penyelenggaraan ASEAN Para Games tahun 2022,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER