Jumat, 29 Maret, 2024

Perempatan Mampang Banjir Lagi, DPUPR Depok Turunkan Satgas

MONITOR, Depok – Banjir kembali merendam di Perempatan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok, Senin (25/07/2022) pagi. Luapan banjir tersebut pun masuk hingga ke rumah warga sekitar serta menyebabkan arus lalu lintas tersendat.

Untuk itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok menurunkan satu regu Satuan Tugas (Satgas) DPUPR Kota Depok yang terdiri dari 10 personel untuk melakukan penanganan.

“Kami mendapat laporan terkait adanya banjir di Simpang Mampang. Untuk itu, kami langsung menerjunkan satu regu Satgas guna melakukan penanganan,” kata Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Senin (25/07/2022).

Adapun, lanjutnya, penanganan berupa pembersihan Kali Cabang Barat di Kolong Jembatan Mampang. Banjir disinyalir akibat adanya sampah yang menumpuk dan tersangkut.

- Advertisement -

“Sampah terdiri dari batang pohon, plastik, styrofoam, botol yang nyangkut di kolong jembatan Mampang. Tadi malam Satgas kami sudah turun. Sampah sudah kami angkat dan banjir sudah mulai surut, meski penanganan masih terus berlanjut” terangnya.

Citra berharap, masyarakat bisa bahu membahu melakukan normalisasi saluran secara swadaya. Terlebih, saat ini masih musim penghujan dan rentan akan adanya genangan maupun banjir.

“Kami harap, masyarakat juga turut membantu pemerintah dalam melakukan normalisasi saluran air. Sehingga diharapkan kejadian banjir ini tidak terulang. Kami juga meminta warga untuk menjaga dan merawat lingkungan,” tutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER