Kamis, 11 Agustus, 2022

Tiba di Tanah Air, Ratusan Jemaah Asal Depok Ditest Covid-19

MONITOR, Depok – Setibanya di tanah air, sebanyak 404 jemaah haji gelombang pertama, kelompok terbang (kloter) delapan asal Kota Depok langsung menjalani pemeriksaan Covid-19. Pemeriksaan dilakukan menggunakan metode Swab Antigen yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok.

“Ini memang ada aturan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok hari ini langsung melakukan Swab,” kata Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Asnawi kepada wartawan, di Balai Kota Depok, Kamis (21/07/2022).

Asnawi menjelaskan, sebelumnya di asrama haji Jakarta-Bekasi, 10 persen dari jemaah haji asal Depok telah menjalani pemeriksaan Covid-19 serupa. Ia pun berharap, seluruh jemaah haji yang mengikuti pemeriksaan, hasilnya negatif Covid-19.

“Semoga semuanya negatif tidak ada yang positif, sehingga mereka kembali ke rumah dalam keadaan sehat dan selamat,” ungkapnya.

- Advertisement -

Namun, imbuhnya, jika didapati ada jamaah yang positif, jemaah tersebut akan langsung ditangani oleh Dinkes Kota Depok. “Nantinya akan langsung melakukan isolasi dengan pemantauan dari Dinkes, dan untuk isolasinya kami serahkan ke Dinkes,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER