Kamis, 11 Agustus, 2022

Atasi Masalah Gizi Anak, Kodim Depok Gelar Gerebek Stunting

MONITOR, Depok – Kodim 0508/Depok menyelenggarakan kegiatan Gerakan Berkunjung ke Keluarga (Gerebek) Stunting di Posyandu Bunga Tanjung Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (13/07/2022).

Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Elvino Yhudha Kurniawan mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui besaran masalah gizi stunting di wilayah Kota Depok.

Selain pertumbuhan terhambat, stunting juga berkaitan dengan perkembangan otak yang tidak maksimal yang menyebabkan kemampuan mental dan belajar anak menjadi kurang, serta prestasi sekolah pun menjadi buruk.

“Gerebek Stunting ini merupakan program yang telah dicanangkan oleh Bapak KSAD (Jenderal Dudung Abdurachman),” kata Elvino, dalam keterangan kepada wartawan.

- Advertisement -

“Untuk itu kami berkomitmen bersama-sama (Pemkot Depok) mengurangi, bahkan menghilangkan stunting, untuk menciptakan generasi kuat, sehat dan smart (cerdas),” sambungnya melanjutkan.

Elvino menjelaskan, dalam menuju Indonesia zero stunting pada 2024 mendatang, TNI AD melalui Kodam Jaya, telah memiliki sejumlah program. Salah satunya adalah Gerebek Stunting yang memberikan terkait edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai stunting.

“Ini lah salah satu yang kami (TNI AD) lakukan, yaitu Gerebek Stunting. Kami bekerjasama dengan berbagai pihak, baik instansi pemerintah, swasta, dan pihak terkait lainnya.

“(program) ini akan fokus kami lakukan untuk membantu penurunan angka stunting. Sehingga di tahun 2024 nanti, Depok khususnya akan terbebas dari stunting,” ungkapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER