Senin, 8 Agustus, 2022

Dukung FIBA Asia Cup 2022, PLN UIT JBB Siapkan Tim Khusus

MONITOR, Depok – Demi mendukung suksesnya FIBA Asia Cup 2022 yang akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, 12-19 Juli 2022, penyelenggara kini tengah menyiapkan pasokan listrik yang memadai.

PT.PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (PLN UIT JBB) pun bersiaga menyambut gelaran besar ini. PLN UIT JBB menyiapkan tim siaga khusus selama berlangsung tanggal 12-24 Juli 2022.

Dengan melibatkan 3 Unit Pelayanan Transmisi (UPT ), 3 Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG)dan 8 Gardu Induk (GI) yang mendukung keandalan pasokan listriknya termasuk kesiapan peralatan dan kendaraan operasional yang bersiaga selama 24 jam, PLN yakin gelaran ini bakal sukses.

General Manager PLN UIT JBB, Erwin Ansori menginstruksikan seluruh jajarannya untuk memberikan laporan secara berkala selama kegiatan berlangsung dan memberikan respon cepat jika terjadi gangguan.

- Advertisement -

“Tim Siaga FIBA Asia Cup, berjaga 24 jam untuk menjaga keandalan pasokan listrik di venue selama kegiatan ini berlangsung, agar pelaksanaan acara ini dapat berjalan dengan baik,” kara Erwin, dalam keterangan resminya, Rabu (13/07/2022).

“Yang kita lakukan ini untuk memberikan kenyamanan, bukan hanya bagi para atlit, tetapi juga bagi para penonton yang telah membeli tiket untuk menonton pertandingan. Tugas kami memastikan pasokan listrik tetap aman,” sambungnya.

Untuk melancarkan kegiatan tersebut, jelas Erwin, inspeksi rutin tetap dilakukan sebagai tugas utama dan inspeksi tambahan di akhir pekan pada jalur Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) dan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) yang menyupplai Venue FIBA.

“Intinya, untuk mendukung kegiatan tersebut, pemantauan akan terus kami lakukan,”

Untuk diketahui, secara keseluruhan, ada sebanyak 16 tim bersaing pada FIBA Asia Cup 2022 dan dibagi ke empat grup berbeda. Sebagai Tuan rumah, Tim Indonesia akan masuk ke dalam grup A, dalam babak penyisihan yang akan bertemu dengan Tim Saudi Arabia, Yordania dan Australia.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER