Rabu, 10 Agustus, 2022

Rektor Universitas Moestopo Jalin Kerja Sama dengan Bupati Klaten

MONITOR, Klaten – Dengan semangat untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) menjalin kerjasama dengan berbagai pemerintahan daerah. Kali ini, Universitas Moestopo bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Kerjasama ini terjalin setelah Rektor Universitas Moestopo, Prof. Dr. H. Paiman Raharjo, M.Si, bertandang langsung ke kantor Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani SM pada hari ini, Senin (11/07/2022).

Pada kesempatan tersebut, Prof. Paiman datang bersama Ketua Pengurus Yayasan Universitas Prof. Dr. Moestopo; Wakil Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), dan Humas Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

“Maksud kedatangan kami ke kantor Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani SM, adalah untuk bersama meningkatkan pendidikan, bukan saja di kalangan ASN Pemerintah Kabupaten Klaten, tapi juga masyarakat Klaten pada umumnya,” papar Prof. Paiman.

- Advertisement -

Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani SM yang didampingi Sekretaris Daerah Klaten, Jajang Prihono pun menyambut baik ajakan dari Universitas Moestopo karena melihat pentingnya peningkatan kualiatas SDM sebagai prioritas utama pembamgunan nasional saat ini.

“Kami menyambut baik kerjasama ini. Saya berharap dengan kerjasama pendidikan ini Klaten akan memiliki SDM berkualitas unggul di masa depan yang tentunya akan berefek ke perekonomian masyarakat,” lugas Hj. Sri Muyani SM.

Seperti diketahui, Universitas Moestopo adalah salah satu universitas swasta tertua di Jakarta yang telah berdiri sejak 1962. Universitas Moestopo juga merupakan kampus swasta peraih penghargaan keberagaman agama dari ASIC, Inggris.

Di bawah naungannya, lahir Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) yang sudah berakreditasi A. Ada pula Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) yang juga sudah berakreditasi A.

Di FISIP tersedia dua program studi yakni Ilmu Administrasi Publik dengan konsentrasi Manajemen Pelayanan Publik dan Administrasi Pembangunan, serta program studi Ilmu Hubungan Internasional dengan konsentrasi Keamanan Internasional dan Ekonomi Politik Internasional. Keduanya pun sudah berakreditasi A.

Tak hanya itu, Universitas Moestopo juga memiliki Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang memiliki program studi Manajemen dengan konsentrasi Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran dan Manajemen SDM, serta program studi Akuntansi dengan konsentrasi Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, dan Akuntansi Perpajakan.

Sementara itu, untuk Fakultas Ilmu Komunikasi hadir program studi Ilmu Komunikasi dengan konsentrasi Hubungan Masyarakat, Jurnalistik, Periklanan, dan Broadcasting. Semuanya sudah terakreditasi A.

Ada pula Program Pascasarjana yang memiliki Program Studi Magister Manajemen, Magister Ilmu Komunikasi, Magister Administrasi Publik, yang sudah terakreditasi A, serta Program Doktor Administrasi Publik.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER