Senin, 8 Agustus, 2022

Pesan Idul Adha, Haedar Nashir: Hidupkan Semangat Berbagi

MONITOR, Jakarta – Sebagian umat Islam di Tanah Air telah merayakan lebaran Idul Adha 1443 H, Sabtu (9/7/2022) kemarin. Muhammadiyah, sebagai salah satu ormas Islam terbesar pun turut melaksanakan hari raya Idul Adha kemarin.

Kini, Minggu (10/7/2022), umat Islam pun bersuka cita melaksanakan shalat Idul Fitri di berbagai lokasi penjuru Tanah Air.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, dalam momentum ini mengajak agar umat Islam menghidupkan semangat berbagi.

“Selamat Hari Raya Iduladha 1443 H mari kita hidupkan kembali jiwa dan semangat berbagi,” ujar Haedar Nashir melalui laman Instagramnya.

- Advertisement -

Haedar pun menjelaskan, adapun inti dari ibadah kurban untuk rendah hati mendermakan sebagian nikmat yang dimiliki baik berupa ilmu, tenaga, akal pikiran, hingga harta yang semua itu diberikan dengan semangat pencerahan.

“Mereka yang punya ilmu tidak arogan dengan keilmuannya dan mau berbagi ilmu dalam usaha mencerdaskan dan mencerahkan akal budi umat dan bangsa sehingga ilmu itu menyinari jiwa, akal budi, alam pikiran dan menyinari tindakan,” terang Guru Besar UMY ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER