Senin, 8 Agustus, 2022

Kritik Cak Nanto, Umat Islam Tak Punya Visi Kebangsaan

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto atau yang akrab di panggil Cak Nanto, menilai umat Islam sekarang tidak memiliki gagasan besar dan visi kebangsaan, sehingga setiap kelompok tidak mencapai titik temu, termasuk dalam hal perjuangan visi politik.

“Inilah problem umat Islam sekarang yang harus diurai.  Jadi kalau menurut saya, tidak hanya sebagai pendorong mobil mogok saja, tapi ini mobilnya juga rusak berantakan, karena setiap kelompok tidak memiliki titik temu,” kata Sunanto dalam diskusi yang digelar Partai Gelora, Rabu (6/7/2022).

Sunanto menyadari bahwa untuk menjelaskan mengenai problematika umat Islam sekarang seperti mencari “ayam dan telur “, duluan mana yang ada terlebih dahulu. 

“Tapi yang paling penting sekarang adalah target utama membangun kerukunan, persatuan dan kesatuan. Kita tidak bisa lagi sekedar teriak-teriak, tapi tidak bisa mempengaruhi kebijakan,” katanya.

- Advertisement -

Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah ini mengatakan, umat Islam terus membangun kesadaran berpolitik dengan gagasan-gagasan yang berbeda dengan satu nilai kebangsaan, sehingga dapat mempengaruhi berbagai kebijakan pemerintah.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER