Rabu, 10 Agustus, 2022

Bantu Musnahkan Barang Bukti, Dandim Depok Apresiasi Kinerja Kejari

MONITOR, Depok – Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok melakukan pemusnahan sejumlah barang bukti yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap atau inkrah dari 155 perkara yang terjadi sejak Januari hingga Juni 2022.

Pemusnahan dilakukan di halaman Kantor Kejari Depok, Jalan Boulevard Raya, Kota Kembang, Depok, Rabu (06/07/2022).

Pemusnahan barang bukti tersebut juga ikut disaksikan dan dilakukan oleh Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan, Wakapolrestro Depok, Kombes Hari Setyo Budi, Ketua DPRD Depok, TM Yusuf Stahputra, dan sejumlah unsur terkait lainnya.

Kepala Kejari Depok Nia Banulita mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan tersebut berupa ganja seberat 6,83 kilo gram dan sabu 6,68 kilo gram. Kemudian, obat-obatan sebanyak 9 tablet dan 2 blot, 22 senjata tajam, 4 perkara uang palsu dengan total Rp. 42.660.000, dan 83 unit telepon seluler.

- Advertisement -

“Berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Depok, Pengadilan Tinggi, Mahkamah Agung, dan surat perintah Kepala Kejaksaan Negeri Depok, suluruh barang bukti ini dimusnahkan, sehingga tidak dapat dipergunakan lagi,” ungkapnya.

Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan mengapresiasi pemusnahan barang bukti yang dilakukan Kejari Depok. Selain itu, ia juga mengapresiasi sinergi yang baik antara Kejari Depok dengan Polres Metro Depok, Kodim 0508/Depok, dan instansi terkait lainya.

“Pemusnahan barang bukti ini merupakan kesuksesan Kejari Depok dalam menangani sejumlah kasus. Disini terlihat penanganan kasus yang dilakukan itu tuntas, sampai dengan pemusnahan,” kata Elvino, seusai kegiatan pemusnahan.

“Sukses untuk Kejari Depok, terus perkuat sinergi yang telah terjalin, sehingga tidak terjadi kesenjangan dalam melakukan proses penegakan hukum,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER