Selasa, 19 Maret, 2024

Elemen Masyarakat di Lima Provinsi Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

MONITOR, Bengkulu – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terus mendapat dukungan untuk menjadi presiden selanjutnya. Kali ini, dukungan disampaikan oleh relawan dari lima provinsi yang tergabung dalam Sahabat Ganjar.

Kegiatan yang dilakukan di Banten, Bengkulu, Sumatra Selatan, Sulawesi Selatan, dan Jawa Timur ini merupakan deklarasi serentak akar rumput pendukung Ganjar Pranowo. Para relawan berasal dari kalangan buruh tani, nelayan, buruh perkebunan, hingga emak-emak militan.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kota Serang, Slamet Sarwono menyampaikan Ganjar merupakan sosok yang berprestasi.

“Kita harus mengenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada seluruh masyarakat yang berada di Kota Serang. Bapak Ganjar adalah pemimpin dengan segudang prestasi yang sudah ditorehkan selama dua periode di Jawa Tengah,” ucap Slamet.

- Advertisement -

Selain deklarasi mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden di 2024, Sahabat ganjar juga membagikan sejumlah sembako kepada masyarakat setempat.

Di Serang, kegiatan diawali dengan membagikan Paket Sembako Rakyat atau Pasera kepada masyarakat yang berada di kawasan Taktakan, Kota Serang.

Selanjutnya di Surabaya, Kelompok Nelayan se-Jawa Timur tersebut kompak dan bersinergi untuk mendukung Ganjar Pranowo menuju Pilpres di 2024 mendatang.

Pada kunjungannya kali ini, Ketua DPW Jawa Timur, Bambang Wahyuono mengungkapkan bahwa leluhur bangsa Indonesia adalah pelaut. Hal tersebut tidak lepas dari luas lautan Indonesia yang mencapai 6,4 ribu km2.

“Bangsa Indonesia adalah bangsa yang kaya akan sumber daya alam, salah satunya dari sumber daya lautnya,” ucap Bambang.

“Pada kesempatan kali ini, saya begitu bersyukur kelompok Nelayan se Jawa Timur yang berada di Surabaya, mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar Pranowo melalui kita Sahabat Ganjar,” kata Bambang menambahkan.

Selanjutnya di Bengkulu, relawan Sahabat Ganjar untuk melaksanakan kegiatan deklarasi bersama buruh laki-laki dan perempuan serta petani sawit se-Bengkulu karena melihat potensi solidaritas bersama yang apik. Kesuksesan ini pula menjadi tolok ukur besarnya dukungan Ganjar Pranowo di Provinsi Bengkulu.

“Antusiasme ini saya harapkan akan terus terjaga sampai pemilu 2024 mendatang. Tentunya bersama buruh laki-laki dan perempuan serta petani sawit se-Bengkulu ini menjadi bukti kesuksesan dukungan Ganjar Pranowo menjadi presiden yang baru.” ujar Wendi Hendra selaku DPW Bengkulu.

Sulawesi Selatan juga tidak ketinggalan menggelar dukungannya untuk Ganjar Pranowo. Hal tersebut tambak saat Ketua DPW Sahabat Ganjar Sulawesi Selatan, Subair Silaleng, hadir serta memberikan orasi kepada emak-emak militan se-Sulawesi Selatan. Kegiatan semakin semarak ketika emak-emak menyanyikan yel-yel Sahabat Ganjar sembari memberikan dukungan penuh kepada Ganjar Pranowo melalui deklarasi dukungan.

“The Power of emak-emak mungkin adalah kata yang tepat untuk menggambarkan semangat dan antusias yang besar dari ratusan emak-emak militan se-Sulawesi Selatan pada hari ini. Besar harapan saya melalui deklarasi dukungan yang suarakan oleh emak-emak militan bersama Sahabat Ganjar kali ini, dapat menjadi doa dan semangat kepada Bapak Ganjar Pranowo untuk maju serta sukses pada 2024 mendatang,” ujar Subair Silaleng.

Pada kegiatan penutup, Sahabat Ganjar juga menggelar kegiatan di Lubuk Linggau. Ketua DPW Sumatera Selatan, Wachid Sugiharto begitu bersemangat dan senang akan antusiasme yang ditunjukan warga di kawasan Lubuk Linggau.

“Saya sangat bahagia sekali bisa hadir pada kegiatan ini, dan tentunya juga merasa bersyukur dapat menjadi bagian dari semangat petani padi dan karet se-Sumatera Selatan dalam menyuarakan dukungannya untuk Bapak Haji Ganjar Pranowo maju dalam pilpres 2024 mendatang.” ujar Wachid Sugiharto.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER