Kamis, 18 Agustus, 2022

Sosok Tjahjo Kumolo di Mata Dandim Depok Kolonel Inf Elvino

MONITOR, Depok – Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan mengungkapkan rasa belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo pada Jumat (01/07/2022).

Tjahjo meninggal dunia di RS Abdi Waluyo, Jakarta, sekitar pukul 11.10 WIB.

Dalam bincang-bincangnya dengan MONITOR, Elvino mengatakan Tjahjo merupakan sosok yang tak terlupakan karena sebagai negarawan yang gigih.

“Beliau adalah inspirator bagi semua generasi penerus Bangsa,” kata Elvino kepada MONITOR, di Makodim Depok, Jumat (01/07/2022).

- Advertisement -

Sebagai putra bangsa, Elvino menilai Tjahjo merupakan sosok yang patut ditiru terutama kecintaan serta pengabdiannya kepada negara.

Selain itu, Tjahjo dinilai merupakan salah satu menteri dengan kualitas kerja yang baik. Salah satunya hasil riset Lembaga Klimatologi Politik (LKP) yang mencatat 7 nama menteri berkinerja terbaik selama setahun pemerintahan Jokowi.

“Beliau sangat totalitas untuk negara, apa yang dilakukannya untuk negara ini luar biasa dan pantas dijadikan panutan. Dan satu hal yang tidak pernah lupa dibenak saya, beliau (Tjahjo) pernah memberikan saya ucapan apresiasi, saat saya menjabat sebagai Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712/Wiratama di Kabupaten Belu, NTT. Saat itu saya menjadi Komandan upacara (Danup), Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2017, di Lembah Fulan Fehan di kaki Gunung Lakaan Kecamatan Lamaknen Kabupaten Belu.”

“Karena itu, kami (Kodim Depok) mengungkapkan duka yang mendalam, semoga Almarhum Pak Tjahjo Kumolo ditempatkan disisi Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER