Jumat, 26 April, 2024

Kecelakaan Bruntun di Tol Cipularang, Begini Kronologinya

MONITOR, Bandung – Terjadi peristiwa kecelakaan lalu lintas di KM 92 Ruas Tol Cipularang, Bandung arah Jakarta pada hari Minggu tanggal 26 Juni 2022 tepatnya pukul 20.20 WIB. Berdasarkan kronologis yang diterima dari pihak Kepolisian, kejadian bermula dari Bus Laju Prima B 7602 XA dari arah Bandung menuju Jakarta menabrak beberapa kendaraan di depannya.

“Kendaraan bus Laju Prima diduga mengalami rem blong sehingga menabrak kendaran di depannya. Kecelakaan beruntun ini melibatkan beberapa kendaraan sekaligus karena memang saat kejadian situasi lalulintas sedang padat, mengingat hari Minggu biasanya terjadi peningkatan lalulintas masyarakat yang dari Bandung menuju ke Jakarta,” ujar Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Ruas Tol Cipularang.

Akibat kecelakaan tersebut terdapat 3 orang luka berat dan 16 orang luka ringan. Korban kecelakaan langsung dilarikan ke RS Abdul Radjak Purwakarta.

Pihak Kepolisian dan Jasa Marga mengimbau pengguna jalan agar selalu memastikan kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan.

- Advertisement -

“Kami mengimbau kepada para pengemudi bus agar selalu mengecek kondisi kendaraannya, terutama keberfungsian rem, menjaga kecepatan kendaraan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas saat melakukan perjalanan, demi keamanan dan keselamatan bersama,” tegas AKP Denny.

Selain itu AKP Denny juga mengimbau pengguna jalan harus memastikan pengemudi dalam keadaan prima dan beristirahat di rest area jika lelah atau mengantuk.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER