Minggu, 3 Juli, 2022

Bertemu Surya Paloh, AHY Tak Ingin Terburu-buru Bahas Koalisi

MONITOR, Jakarta – Pertemuan ketiga antara jajaran elit Partai Demokrat dengan Partai NasDem rupanya belum menghasilkan kesepakatan untuk berkoalisi di Pemilu 2024. Hal itu ditegaskan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), usai bertandang ke NasDem Tower, Kamis (23/6/2022) kemarin.

Dalam keterangan persnya, AHY menegaskan pihaknya tidak ingin membahas rencana koalisi sejak dini. Sebab kondisi pencaturan politik kedepan masih bersifat dinamis.

“Sejak awal kami sepakat tidak membahas komposisi A dan B karena itu membuat saling mengunci satu sama lain. Sedangkan tadi kami enjoy betul membicarakan bagaimana membangun ruang kebersamaan,” ucap AHY.

Kendati demikian, putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menyatakan partai Demokrat akan terus menjalin komunikasi intens dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan jajarannya.

- Advertisement -

Diketahui, AHY berkunjung ke NasDem Tower didampingi oleh sejumlah elit Demokrat lainnya, diantaranya Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya, Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Demokrat Andi Arief, dan Benny K. Harman.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER