Jumat, 1 Juli, 2022

Asah Naluri Tempur, Kodim Depok Gelar Latihan Menembak

MONITOR, Depok – Untuk memelihara kemampuan menembak sekaligus meningkatkannya, sebanyak 385 personel Kodim 0508/Depok melakukan latihan menembak di Lapangan Tembak Yon Hubad, Jatijajar, Depok, Jumat (24/06/2022).

Latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) Triwulan II Tahun 2022 itu, merupakan latihan rutin yang wajib diikuti seluruh personel Kodim 0508/Depok, baik Perwira, Bintara maupun Tamtama.

Adapun pelaksanaan latihan menembak, dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0508/Depok Mayor Ali Anwar Faola.

Menurut Ali, latihan menembak para personel Kodim ini dilakukan selama 3 hari mulai Rabu (22/06/2022) hingga Jumat (24/06/2022).

- Advertisement -

Latihan menembak tersebut merupakan satu program pembinaan latihan rutin TNI AD yang dilaksanakan per 3 bulan.

“Tujuannya yakni tidak lain untuk mengasah kemampuan, meningkatkan ketrampilan dan kemahiran prajurit. Ini wajib diikuti oleh seluruh personel Kodim,” kata Ali di lokasi latihan, Jumat (24/06/2022).

Selain itu, kata dia, latihan menembak yang dilakukan tersebut juga bertujuan untuk membina profesionalisme para prajurit Kodim Depok.

“Tujuan untama dari latihan menembak, yakni untuk membina profesionalisme para prajurit,” pungkasnya.

Koordinator latihan Peltu Dody Karyadi menjelaskan, bahwa dalam latihan menembak tersebut, para prajurit hanya menggunakan 1 jenis senjata, yakni laras panjang.

“Latihan kali ini hanya menggunakan laras panjang, yakni senapan M 16 A1. Untuk laras pendeknya nanti, pada triwulan ke tiga,” kata Dodi.

Dalam latihan menembak tersebut, Dodi menekankan kepada seluruh prajurit untuk senantiasa menjaga faktor keamanan selama melaksanakan latihan.

“Untuk penekanan kepada prajurit, itu harus mengikuti dan mematuhi aturan-aturan ataupun protap-protap selama di lapangan tembak, sehingga pelaksanaan latihan dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar,” tuntasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER