Minggu, 3 Juli, 2022

Varian Omicron BA.5 Terdeteksi, Dinkes Depok Ungkap Identitas Pasien

MONITOR, Depok – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menyebut varian baru Covid-19 yakni Omicron BA.5 terdeteksi di wilayah Depok. Setidaknya ada dua orang terpapar subvarian Omicron tersebut.

Kepala Dinkes Kota Depok Mary Liziawati membenarkan adanya dua warganya yang berdomisili di Kota Depok positif tertular subvarian Omicron BA.5. Satu warga yang terkonfirmasi tersebut, tertular usai melakukan perjalanan ke Bali dan satunya lagi bekerja di rumah sakit (RS).

Menurutnya, kedua warga tersebut merasakan gejala demam dan sakit tenggorokan. Kemudian melakukan tes swab PCR dan hasilnya positif Covid-19.

“Satu warga seminggu sebelum merasakan gejala melakukan perjalanan ke Bali. Lalu satu warga lagi bekerja di RS, sehingga berada di wilayah risiko tinggi terpapar Covid-19,” kata Mary, seperti dikutip di situs resmi Pemkot Depok, Kamis (23/06/2022).

- Advertisement -

Lebih lanjut Mary menjelaskan, kedua warga tersebut sudah ditesting untuk kontak erat. Berdasarkan hasil testing tersebut, untuk kontak erat menunjukkan hasil swab negatif.

“Anggota keluarga yang melakukan kontak erat sudah diswab dan hasilnya negatif,” tambah Mary.

Untuk diketahui, dua warga yang terpapar varian Covid-19 varian BA.5 tersebut berdomisili di dua kecamatan, yaitu Tapos dan Beji.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER