Jumat, 1 Juli, 2022

Koalisi Bareng PKB, Gerindra Masih Buka Peluang bagi Parpol Lain

MONITOR, Jakarta – Partai Gerindra resmi menjalin koalisi bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Sabtu, 18 Juni 2022 lalu. Kedua partai pendukung pemerintah ini sepakat akan bekerjasama dalam menghadapi perhelatan Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024.

Meski telah mengumumkan koalisi tersebut, Gerindra masih membuka peluang bagi partai politik lainnya untuk bergabung. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman.

“Kami tetap buka hati, pintu koalisi kemungkinan untuk bertemu dengan teman lainnya, termasuk dengan sahabat kami dari Demokrat. Jadi, masih sangat terbuka,” ujar Habiburokhman kepada awak media.

Ia menjelaskan hubungan koalisi yang dibangun kedua partai ini tak lain untuk sama-sama berkontribusi menyelesaikan berbagai macam persoalan kebangsaan.

- Advertisement -

Sebagaimana diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, melakukan pertemuan pada Sabtu (18/6) malam. Dalam pertemuan tersebut, kedua partai sepakat untuk bekerja sama menghadapi kontestasi politik tahun 2024 mendatang.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER