Kamis, 30 Juni, 2022

Mengejutkan! Ini Alasan Ganjar Tidak Ambil Gaji Gubernur Sejak 2013

MONITOR, Semarang – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjadi perbincangan publik lantaran belum pernah mengambil gaji sebagai kepala daerah sejak tahun 2013.

Hal itu terungkap dalam video singkat berisi wawancara antara presenter Kompas Aiman dengan Ganjar yang diunggah di akun TikTok @sahabatganjarpranowo.

Dalam video itu, Aiman mengkonfirmasi perihal informasi yang menyebut Ganjar belum pernah mengambil gajinya selama menjadi kepala daerah.

“Saya ingin tanya, mas Ganjar nggak pernah ambil gaji sepanjang jadi Gubernur. Kurang lebih sepuluh tahun yang lalu dari 2013 sampai nanti 2023,” buka Aiman.

- Advertisement -

“Kalau nanti naik jadi presiden misalnya. Terus kalau kembali ke rumah sarungan. Tapi nggak punya tabungan, karena semuanya diberikan. Gimana mas Ganjar,” kata Aiman.

Ganjar Pranowo menjelaskan bahwasnya niat dirinya masuk ke dunia politik untuk berbuat kebaikan dan perubahan.

“Menurut saya kalau mau pada kesempurnaan politik. Ada masuk politik untuk apa? Mau cari uang atau cari jabatan? Mau ngerampok, mau nyolong kalau itu tujuannya pasti akan dihitung kalkulatif. Berapa duit yang didapat, modalnya berapa,” jawab Ganjar Pranowo.

Lebih lanjut, Ganjar Pranowo menegaskan bahwa selama masuk dunia politik. Ia sama sekali tidak memikirkan masalah gaji yang diterimanya.

“Tapi kalau kemudian passionmu di politik kamu terpanggilnya dimana. Misalnya untuk pembelaan, untuk membawa ide-ide perubahan dan sebagainya. Jika itu jawabannya, maka (gaji) dan lain-lainnya itu hanya aksesoris saja,” pungkasnya.

Unggahan video itu langsung dibanjiri komentar warganet. Sebagian besar dari mereka tercengang dengan alasan Ganjar Pranowo tak mengambil gajinya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER