Jumat, 1 Juli, 2022

Apresiasi Bintara Otsus Asal Papua, Dandim Depok: Prajurit itu Perlu Sadis

MONITOR, Depok – Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan menyampaikan apresiasinya kepada para personel Bintara PK TNI AD program otonomi khusus (Otsus) asal Papua dan Papua Barat.

Apresiasi disampaikan Elvino di Makodim Depok pada Jumat (17/06/2022), saat melepas 10 Bintara PK TNI AD tersebut yang akan melaksanakan tugas di Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari, sebelum nantinya ditugaskan ke wilayah.

Selama kurang lebih 9 bulan berada di Depok para Bintara tersebut ditempa menjadi prajurit teritorial yang profesional.

Selain mengabdi sebagai aparat pertahanan, nantinya para bintara itu juga menjadi penghubung antara masyarakat dengan TNI AD yang sangat menentukan keberhasilan tugas pokok di TNI Angkatan Darat.

- Advertisement -

“Terima kasih untuk rekan-rekan semua atas dharma bhaktinya untuk Kodim Depok,” kata Elvino.

Disebutkannya, sebagai duta-duta asal Papua dan Papua Barat, para bintara otsus tersebut nantinya diharapkan mampu menularkan ilmu yang dimilikinya kepada masyarkat, menjadi lebih baik lagi.

Prajurit otsus juga harus mampu menjadi prajurit yang tegak lurus, loyal kepada bangsa dan negara.

“Seperti yang pernah saya sampaikan bahwa prajurit itu perlu SADIS, Sadar Sabar dan Disiplin. Sadar kita sebagai prajurit yang loyalitasnya tegak lurus. Organisasi kita itu jelas rantai komando, jadi harus Sadar seperti itu. Dalam menjalani kehidupan kita di militer, kita harus Sabar. Segala lika liku yang kita cita citakan tidak mulus seperi apa yang kita harapkan. Oleh sebab itu perlulah Disiplin, karena salah satu kunci kesuksesan adalah disiplin,” ungkapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER