Jumat, 1 Juli, 2022

Isu Reshuffle Kabinet Mencuat, ini Posisi yang Dikabarkan Diganti

MONITOR, Jakarta – Isu reshuffle kembali mencuat di Istana usai politikus PAN melontarkan statemen terbarunya di ruang publik. Diketahui, nama elit partai politik akan masuk dan menggeser nama besar lainnya.

Kabarnya, agenda reshuffle Kabinet Indonesia Maju yang akan dilaksanakan Rabu (15/6/2022) siang ini selepas sejumlah nama dipanggil di Istana Negara.

Berdasarkan informasi yang diterima, sejumlah nama yang akan mengalami pergeseran posisi di kabinet diantaranya adalah Luhut Pandjaitan menjadi Menko Perekonomian menggantikan Airlangga Hartarto, lalu posisi Menko Marves akan diisi oleh Erick Thohir, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikinakan menjadi Menteri BUMN.

Sementara posisi Budi akan diisi Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes Abdul Kadir. Sejumlah nama baru juga akan mengisi jabatan diantaranya, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan akan dijabat oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Menteri ATR/Kepala BPN akan diisi oleh mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Hadi Tjahjanto, dan Kepala Staf Presiden Moeldoko akan mengisi posisi baru sebagai Menteri Pertanian.

- Advertisement -

Selain itu, Presiden Jokowi juga telah memanggil sejumlah pimpinan partai politik pendukung pemerintahan, diantaranya Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni dan Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid. Raja Juli digadang akan menggantikan Surya Tjandra sebagai Wakil Menteri ATR/BPN.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER