Rabu, 10 Agustus, 2022

Varian Baru Omicron Mengancam, ASN di Depok Diminta Waspada

MONITOR, Depok – Asisten Administrasi Umum (Adum) pada Sekretariat Daerah Kota Depok, Nina Suzana, mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

Pasalnya, saat ini kasus Covid-19 masih ada dan telah terdeteksi subvarian baru Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia.

“Peningkatannya per hari ini juga masih ada sekitar 15-16 kasus dan hari kemarin cukup tinggi,” ujar Nina di Balai Kota, Senin (13/06/2022).

“Kemudian, berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan dan Kementerian kesehatan ada varian baru BA.4 dan BA.5 dan ini harus diwaspadai,” sambungnya.

- Advertisement -

Dengan adanya varian baru tersebut, Nina mengingatkan agar prokes pencegahan Covid-19 tetap dijaga. Terutama saat acara-acara yang diadakan di dalam ruangan.

“Walaupun Depok sudah level 1 tetap waspada kita harus siaga. Karena kita enggak mau kejadian pada tahun yang lalu, seperti varian Delta dan Omicron yang kemarin cukup tinggi dan membutuhkan anggaran yang cukup besar untuk menangani kasus Covid-19,” jelasnya.

Selain itu, Nina berharap Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Depok tetap saling mengingatkan soal prokes pencegahan Covid-19. Baik itu di dalam lingkungan kantor, masyarakat, serta tempat-tempat umum, terutama saat ada warga yang melanggar prokes.

“Bagi ASN yang merasa kurang sehat agar segera memeriksakan diri. Tidak lupa jaga kesehatan kita, makan teratur, istirahat teratur, agar kita terhindar dari penyakit yang menular, terutama Covid-19,” tuntasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER