Jumat, 29 Maret, 2024

Kunjungi Tanah Kelahiran Ibunda, Erick Thohir Siap Tingkatkan Potensi Daerah

MONITOR, Majalengka – Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi tanah kelahiran orang tuanya yang berada di Kota Majalengka, Jawa Barat. Ia pun berkomitmen untuk memajukan perekonomian daerah tersebut.

“Hingga kini, Majalengka selalu di hati. Bukan hanya karena ibu saya, Edna Thohir masih sering memasak makanan khas kota itu, seperti katel atau ampas di rumah, tapi saya selalu ingat momen-momen pulang kampung waktu kecil saat melewati wilayah cadas pangeran. Saya tak akan lupa kota kelahiran ibu saya, dan ingin seperti kota lainnya, Majalengka harus maju,” ujar Erick Thohir di depan warga Majalengka.

Erick menilai Majalengka merupakan daerah yang sangat strategis. Ia menyebut kota sebagai salah satu pintu masuk ke Jawa Barat sehingga banyak potensi yang bisa dikembangkan.

“Majalengka harus berkembang. Karena itu, kita harus memikirkan ulang potensi yang di miliki sektor pariwisata, dan UMKM. Berbagai program BUMN juga sudah berjalan di Majalengka, seperti program Mekaar dan Makmur. Di kesempatan ini saya ingin ajak seluruh warga Majalengka untuk lebih terbuka dalam mengoptimalkan sinergi, bagi kemajuan daerahnya dan negara,” ujar Erick.

- Advertisement -

Lebih lanjut, Erick pun menyampaikan BUMN telah membuat Program Makmur di Majalengka dengan total meliputi 4.340 Ha, dan melibatkan 1.408 petani. Sedangkan di seluruh Jawa Barat terdapat 15.473 Ha, dengan 7.130 petani dengan fokus pada komoditas tebu dan padi.

Program Mekaar yang mendorong pemberdayaan ekonomi untuk Ibu-ibu yang ingin menjadi pengusaha di Majalengka, sudah menyalurkan Rp 341 Miliar untuk 96.268 nasabah di tahun 2021 dan Rp157 Miliar serta 38.680 nasabah pada 2022.

“Saya ingin warga Majalengka menjadi motor bagi daerahnya sendiri untuk berperan lebih jauh dan berani mengambil resiko, namun tetap dalam perhitungan, agar kota ini menjadi modern dan mencapai kemajuan di berbagai sektor, terutama kemajuan ekonomi,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER