Kamis, 11 Agustus, 2022

Hadiri Lebaran Depok, Begini Kesan Menparekraf Sandiaga Uno

MONITOR, Depok – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno menghadiri Lebaran Depok yang diadakan di Perumahan Shila At Sawangan. Dirinya mengapresiasi gelaran tradisi kebudayaan tersebut sebagai pembuktian pelestarian kebudayaan serta kebangkitan ekonomi yang semakin meningkat di Kota Depok.

“Senang bisa diundang ke acara Lebaran Depok, semua hebat luar biasa. Berbagai kalangan bisa hadir mengokohkan toleransi dengan berbagai pemuka agama yang hadir. Bentuk kerukunan dengan keguyuban dalam melestarikan kebudayaan,” katanya kepada wartawan, Minggu (05/06/22).

Disebutkannya, Lebaran Depok merupakan bentuk promosi jati diri Kota Depok. Termasuk dengan kamus bahasa Depok sehingga bahasanya bisa terus dilestarikan.

“Saya sudah diberikan bukunya bahwa bukan bahasa Sunda, bukan Jawa tapi bahasa Depok. Ada 4000 kata, Jadi harus dilestarikan,” katanya.

- Advertisement -

Dirinya menambahkan, Lebaran Depok juga bukti dari kebangkitan ekonomi. Hal tersebut terlihat dari ratusan pelaku usaha yang turut dilibatkan dalam event tahunan tersebut.

“Saya sangat apresiasi, sudah terlihat geliat ekonomi. Bapak Wali Kota Mohammad Idris juga turun langsung, ini membuka berbagai peluang usaha,” tuntasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER