Jumat, 29 Maret, 2024

Erick Thohir Tegaskan Lansia Bukan Beban, Tapi Aset Bangsa

MONITOR, Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menegaskan warga lanjut usia atau lansia bukanlah beban bagi negara. Dia menilai lansia merupakan aset bangsa.

“Saya meyakini bahwa lansia sesungguhnya bukanlah beban dan bukan warga negara kelas dua di Indonesia. Mereka juga aset bangsa yang pernah ikut andil dalam pertumbuhan negara ini. Tidak ada hal yang lebih baik bagi mereka selain menikmati masa tua dengan tenang dan sejahtera,” kata Erick.

Terkait hal itu, Erick pun mengaku telah memerintahkan BUMN yang mempunyai misi meningkatkan perekonomian rakyat bekerjasama dengan beberapa pemerintah daerah, termasuk di Jawa Timur dalam melibatkan para lansia di beberapa program pemberdayaan, salah satunya program UMKM Meekaar.

“Saya mendorong program Mekaar untuk dapat dimanfaatkan oleh ibu-ibu lansia yang masih produktif dan berminat membuka usaha sendiri,” ungkap Erick.

- Advertisement -

Lebih lanjut, Erick menegaskan, program Mekaar hadir sebagai jawaban agar para lansia dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan keluaga.

“Program Mekaar hadir sebagai jawaban, agar para lansia dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan juga keluarga sebagai mana bait dalam hymne-nya,” kata Erick.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER