Jumat, 26 April, 2024

Launching KTP, Warga Depok Diajak Semarakkan Pancasila

MONITOR, Depok – Perayaan kelahiran Pancasila dimeriahkan Kodim 0508/Depok dengan melaunching Komunitas Toleransi Pancasila atau KTP) di Pondok Pasantren Assaadah Cipayung, Depok. KTP Ini merupakan komunitas toleransi pertama di kota Depok.

Menurut Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan, selain dalam rangka menyemarakkan hari lahirnya Pancasila, ada alasan utama dibentuknya KTP di kota Belimbing (julukan Depok) tersebut.

Untuk itu, diapun berharap dengan terbentuknya Komunitas Toleransi Pancasila, seluruh warga masyarakat dapat meningkat kesejahteraan maupun kemakmurannya, sesuai dengan agama dan nilai nilai yang terkandung dalam butir Pancasila.

“Kita semua stakeholder yang ada dari pemerintah kota, Polres Metro Depok, Kodim dan jajarannya untuk bisa menyemarakan lagi Pancasila ini. Karena Pancasila ini merupakan alat pemersatu bangsa, dasar negara kita,” katanya usai melaunching KTP di Pondok Pasantren Assaadah Cipayung, Rabu (01/06/2022).

- Advertisement -

Untuk diketahui, sebelumnya Kodim 0508/Depok melalui Koramil-koramil jajaran telah membentuk Kampung Pancasila. Dibentuknya Kampung Pancasila merupakan wahana untuk menanamkan jiwa nasionalis dan patriotis segenap warga dalam rangka bela negara.

“Tujuan utama dibentuknya kampung Pancasila dengan harapan dan tekad yang kuat untuk memantapkan solidaritas antar umat beragama.

“Kampung Pancasila yang telah kita bentuk ini diharapkan dapat memantapkan kerukunan masyarakat atas keberagaman yang ada dan menjadi tempat pembelajaran nilai-nilai luhur Pancasila bagi warga Depok khusus,” pungkas Elvino.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER