Minggu, 3 Juli, 2022

Kang Emil Sambut Baik Investasi di Sektor Energi Terbarukan

MONITOR, Bandung – Kabar baik bagi seluruh masyarakat Jawa Barat. Pasalnya, Ridwan Kamil selaku orang nomor satu di Jawa Barat itu tengah menyiapkan sejumlah infrastruktur untuk membangun kapasitas SDM di Jabar.

Hal itu terlihat dari sejumlah kerjasama yang dijajaki Ridwan Kamil dengan Inggris. Salah satunya, yakni menyiapkan investasi dan pembangunan di bidang energi terbarukan.

“Akan segera dibangun sebagai persiapan pembangunan SDM Jawa Barat yang berkualitas global dan kompetitif dalam menjemput Indonesia Emas 2045. Khususnya di bidang Engineering and Business 4.0,” tutur Ridwan Kamil dalam keterangannya, Jumat (27/5/2022).

Tak hanya itu, Pemprov Jabar juga mengikuti program Interfaith Dialogue dengan mengirimkan delegasi ulama Jawa Barat ke Inggris dalam program English for Ulama, dibicarakan bersama Ibu Rt Hon Amanda Milling, Minister for Asia at the Foreign, Commonwealth & Development Office dan delegasi University of Lancaster.

- Advertisement -

Di masa mendatang, kata Ridwan Kamil, akan banyak investasi dari Inggris di bidang Energi Terbarukan atau renewable energy di Jawa Barat. Percontohan akan dimulai dibangun pembangkit listrik tenaga Angin di Garut.

“Kemajuan dan cita-cita itu harus dijemput tidak bisa ditunggu. Tugas pemimpin adalah menyiapkan Ekosistemnya dari sekarang, sebagai investasi agar kesuksesannya bisa dipanen di masa depan,” jelas Gubernur yang karib disapa Kang Emil ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER