Senin, 4 Juli, 2022

Kunjungi Pasar Muntilan, Jokowi dan Iriana Cek Harga Minyak Curah

MONITOR, Magelang – Aksi Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Jokowi kembali mencuri perhatian, saat meninjau Pasar Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (21/05/2022) lalu.

Di sana, keduanya meninjau serta mengecek langsung harga minyak goreng curah. Orang nomor wahid di Indonesia ini juga langsung bertanya kepada pedagang.

“Ini berapa harganya, Bu?” tanya Presiden kepada Titin Suryani pemilik kios yang berjualan sembako.

“Kalau 1 liter Rp14.500, 1 kilo Rp15.000,” jawab Titin.

- Advertisement -

Selain memantau harga minyak, Jokowi dan Iriana juga berbelanja rempah dan sayur-sayuran seperti cabai merah, bawang, wortel, pare, dan kunyit. Selain itu, Presiden bahkan membeli kerupuk, hingga bakul yang terbuat dari anyaman bambu.

“Dikasih Rp100 ribu, padahal harga (bakulnya) Rp15 ribu,” ucap Almisih, penjual bakul anyaman bambu usai Presiden membeli dagangannya.

Presiden pun sempat menanyakan harga sayur-sayuran di sana. Saat pedagang menyebutkan harga, Presiden menawar harga sayuran tersebut dengan penuh canda.

“Harga (sayurannya) Rp10.000, Rp7.000 ya? Kata Presiden begitu, tapi kita tahu (Presiden) cuma bercanda, terus kami dikasih uang,” ucap pedagang sayuran bernama Pur.

Setelah berkeliling pasar dan juga menyapa para penjual dan pembeli, Jokowi pun membagikan bantuan langsung kepada para penerima manfaat.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER