Jumat, 1 Juli, 2022

Jasa Marga Rekayasa Lalulintas Imbas Pengerjaan Pengangkatan Girder Jembatan di Km 5+450 Ruas Tol Japek

MONITOR, Bekasi – Sehubungan dengan adanya pekerjaan pengangkatan Girder Jembatan Km 5+450 pada Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) selaku pengelola Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, atas koordinasi dengan Kepolisian akan melakukan pengaturan lalu lintas. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan saat melintas di sekitar lokasi pekerjaan. 

Pekerjaan pengangkatan girder tersebut akan dilaksanakan mulai hari Senin (23/05) pada periode _window time_ pukul 22.00 s.d 04.00 WIB dengan tetap mempertimbangkan kondisi lalu lintas. 

“Karena lokasi pekerjaan pemasangan girder berada melintang di atas jalur utama jalan tol ruas Jakarta-Cikampek arah menuju Jakarta, di setiap tahapan ini kami akan melakukan skema buka tutup lajur. Namun kami tegaskan, tidak ada penutupan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek baik arah Jakarta maupun arah Cikampek,” jelas Taufik Akbar, General Manager Representative Office 1 JTT. 

Selama pekerjaan berlangsung akan dilakukan pengaturan lalu lintas di kedua arah (arah Cikampek maupun Jakarta), dengan melakukan pengalihan lajur atau _contra flow_ secara situasional. 

- Advertisement -

JTTRD bersama Highway Speed Railway Contractor Consortium (HSRCC) sebagai kontraktor pekerjaan ini juga menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, menyiagakan petugas pengaturan lalu lintas serta memastikan petugas tetap menjaga protokol kesehatan di lokasi pekerjaan. 

Agar informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, JTTRD juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan serta _Variable Message Sign (VMS)_ di kedua arah pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek. 

“Kami memohon maaf kepada pengguna jalan atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan pemasangan girder dimaksud. Jasa Marga mengimbau pengguna jalan dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol,” tutup Taufik.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER