Jumat, 26 April, 2024

Banyak Pohon Tumbang di Jalan Pramuka, Dandim Depok Minta Warga Waspada

MONITOR, Depok – Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi cuaca ekstrem yang kerap terjadi akhir-akhir ini. Pada Minggu (15/05/2022) lalu sebagian wilayah Depok diterpa angin kencang yang mengakibatkan banyak pohon tumbang.

“Selalu waspada, karena belakangan ini cuaca ekstrem. Kalau terjadi hujan disertai angin segera cari tempat yang aman untuk berlindung,” kata Elvino saat meninjau sejumlah pohon besar di depan Markas Kodim Depok, Jalan Pramuka, Mampang, Pancoran Mas, Kamis (19/05/2022).

Elvino mengungkapkan, di wilayah Depok khususnya di Jalan Pramuka, Mampang, Pancoran Mas, masih banyak pohon berukuran besar dan berusia tua. Ketika hujan disertai angin kencang pohon-pohon tersebut berpotensi akan tumbang.

Oleh sebab itu, lanjut dia, pihaknya akan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok untuk melaksanakan patroli bersama, memantau pohon-pohon besar dan berusia tua.

- Advertisement -

Kemudian, memangkas pohon-pohon yang berpotensi akan membahayakan apabila tumbang saat ada angin kencang atau hujan deras disertai petir.

“Pada minggu (15/05) kemarin, di depan Makodim Depok banyak pohon tumbang karena angin kencang. Beruntung tidak ada korban. Jadi untuk mengantisipasi itu, kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait,” jelasnya.

“Kami tidak mau, masyarakat menganggap Kodim Depok cuek terhadap pohon-pohan yang dapat membahayakan. Karena itu kami akan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan DLHK, untuk kembali mengaktifkan satgas pohon, memangkas pohon-pohon yang beresiko tumbang,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER