Minggu, 3 Juli, 2022

Sempat Surut, Jalan Pramuka Depok Kembali Banjir

MONITOR, Depok – Jalan Raya Pramuka, tepatnya di Perempatan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, kembali teredam banjir malam ini. Banjir kembali terjadi setelah sempat surut siang tadi.

“Banjir lagi, jam 18.15 mulai naiknya,” kata Fadil warga sekitar lokasi, Rabu (18/05/2022) malam.

Fadil menjelaskan, banjir yang sempat terjadi sejak Selasa (17/05/2022) malam tersebut sudah surut sekira pukul 11.00 WIB tadi, usai ditangani Satgas Dinas PUPR Kota Depok.

Dia pun menduga, banjir yang terjadi malam ini disebabkan adanya tumpukan sampah di bawah jembatan Mampang.

- Advertisement -

“Kayaknya penyebabnya sama, air kali terhambat tumpukan sampah di bawah jembatan,” pungkasnya.

Sebelumnya, pada Rabu (18/05/2022) siang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok menurunkan satu regu Satuan Tugas (Satgas) DPUPR Kota Depok yang terdiri dari 10 personel untuk melakukan penanganan banjir di Perempatan Mampang.

“Kami mendapat laporan melalui 112 terkait adanya banjir di Simpang Mampang. Untuk itu kami langsung menerjunkan satu regu Satgas guna melakukan penanganan,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, seperti dikutib di situs resmi Pemkot Depok, Rabu (18/05/2022).

Adapun, lanjutnya, penanganan tersebut berupa pembersihan Kali Cabang Barat di Kolong Jembatan Mampang. Sambungnya, banjir terjadi akibat adanya batang pohon yang tersangkut dan butuh waktu kurang lebih dua jam untuk proses pengangkutan sampah.

“Ada batang pohon yang nyangkut di kolong jembatan Mampang. Saat ini sudah kami angkat dan banjir sudah surut,” terangnya.

Citra berharap, masyarakat bisa bahu membahu melakukan normalisasi saluran secara swadaya. Terlebih, saat ini masih musim penghujan dan rentan akan adanya genangan maupun banjir.

“Kami harap, masyarakat juga turut membantu pemerintah dalam melakukan normalisasi saluran air. Sehingga diharapkan, kejadian banjir air ini tidak terulang. Kami juga meminta warga untuk menjaga dan merawat lingkungan,” tutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER