Kamis, 25 April, 2024

Dandim Depok Minta Pemkot Serius Tangani Banjir di Jalan Pramuka

MONITOR, Depok – Dandim 0508/Depok Kolonel Elvino Yudha Kurniawan angkat bicara terkait banjir yang terjadi di Perempatan Mampang, Pancoran Mas pada Rabu (18/05/2022).

Akibat banjir tersebut rumah dinas personel Kodim Depok yang berada di Jalan Pramuka Raya teredam air setinggi 80 sentimeter.

“Ini sangat menggagu, terlebih banjirnya sering terjadi. Rumah dinas anggota kami juga terdampak, terendam air sekitar 80 sentimeter,” kata Elvino kepada MONITOR, Rabu (18/05/2022).

Melihat kondisi tersebut, jelas Elvino, pihaknya pun akan segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan pihak terkait lainnya untuk segera mengambil langkah agar banjir serupa tidak kembali terjadi.

- Advertisement -

Menurut dia, tindakan pengendalian banjir yang dilakukan Pemkot Depok seperti perbaikan saluran air dan normalisasi kali dinilai hanya untuk sesaat dan tidak menuntaskan permasalahan banjir yang kerap terjadi.

“Tidak bisa dengan hanya mengangkut sampah dan menormalisasi kali atau sungainya saja. Walaupun debit air kalinya tidak penuh, banjir sering terjadi. Jadi, ini perlu penanganan serius,” ujarnya.

“Selain itu, saya juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di Kali, karena salah satu penyebab banjir dikarenakan adanya tumpukan sampah,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER