Kamis, 11 Agustus, 2022

Sri Mulyani Harap AMRO Buka Peluang Kolaborasi Pasca Pandemi

MONITOR, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan negara-negara ASEAN saat ini tengah memikirkan upaya transformasi keuangan, termasuk inisiatif untuk mengusung keuangan digital sehingga ASEAN+3 Macroeconomic Research Office (AMRO) menjadi kawasan yang lebih hidup, stabil, dan sejahtera.

Ia mengakui dalam menghadapi krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya, seluruh negara di dunia terus berupaya untuk mencari jalan keluar melalui berbagai forum diskusi.

“Saya memberikan apresiasi kepada AMRO yang telah berkontribusi sangat baik dalam memandu negara ASEAN+3 melewati masa sulit selama pandemi,” tutur Sri Mulyani dalam forum itu.

Dikatakan dia, sebagai tulang punggung Chiang Mai Initiative Multilateralization (CMIM), ia berharap AMRO akan terus diperkuat dengan manajemen SDM yang lebih inklusif dan mencerminkan keanggotaan ASEAN+3.

- Advertisement -

“Saya harap juga untuk kedepannya, semoga AMRO dapat membuka lebih banyak peluang untuk negara ASEAN+3 berkolaborasi dengan berbagai institusi lain,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER