Jumat, 4 Oktober, 2024

Lewat UK-Indonesia EV Forum 2022, Anies Dukung Elektrifikasi Kendaraan

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan pihaknya menyambut baik UK-Indonesia EV Forum 2022 yang diselenggarakan oleh Global Indonesia Professionals’ Association (GIPA) berkolaborasi dengan PT. Transportasi Jakarta dan Pemprov DKI Jakarta.

Kerjasama ini juga didukung oleh Society of Motor Manufacturers and Traders (SMMT), KADIN, Connected Catapult Places, KBRI London, dan Kedutaan Besar Inggris di Jakarta.

Diketahui, UK-Indonesia EV Forum bertujuan untuk meningkatkan peluang kemitraan dengan menghubungkan pemangku kepentingan utama di Inggris dan Indonesia dalam rangka mendukung agenda elektrifikasi kendaraan yang digaungkan Presidensi G20 Indonesia.

Anies menjelaskan forum tersebut mempertemukan para pemikir terkemuka, pemimpin bisnis, akademisi dan profesional dari berbagai industri untuk membahas terobosan dan tantangan dalam mengakselerasi mobilitas berkelanjutan dan ekosistem infrastruktur kendaraan listrik.

- Advertisement -

“Kemarin turut berbicara dalam forum tersebut, serta menyaksikan penandatanganan MoU kerja sama antara PT Transportasi Jakarta dengan Switch Mobility, dan MoU kerja sama antara PT MRT Jakarta dengan Crossrail Internasional,” ujar Anies Baswedan dalam keterangannya.

Mantan Mendikbud RI ini menjelaskan, elektrifikasi sektor transportasi Indonesia sangat berpotensi untuk meningkatkan Produk Domestik Bruto sebesar $31,5 miliar pada tahun 2030.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER