Senin, 4 Juli, 2022

Cerdas dan Solutif, Erick Thohir Dinilai Layak jadi Pemimpin Indonesia

MONITOR, Jakarta – Guru Besar Sosiologi Universitas Airlangga (Unair), Hotman Siahaan menilai Menteri BUMN Erick Thohir adalah sosok pemimpin yang cerdas dan mampu memberikan banyak solusi terhadap berbagai persoalan bangsa serta negara.

Pujiannya itu disampaikan Hotman berdsasarkan pengamatannya melihat kinerja-kinerja Erick Thohir selama ini. Selain cerdas dan solutif, Erick Thohir yang merupakan mantan presiden Inter Milan itu merupakan pemimpin yang masih muda dan fresh.

“Saya kira Erick Thohir ini pemimpin muda yang cerdas, dan punya kemampuan menyelesaikan persoalan. Itu yang paling penting,” kata Hotman.

Hotman juga menilai Erick Thohir sebagai figur pemimpin yang tidak mengobral janji. Namun, lanjutnya, Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu adalah sosok yang berhasil mengeksekusi setiap gagasannya dengan sangat tepat.

- Advertisement -

“Tidak sekedar mewacanakan sesuatu, tapi langsung bisa mengambil keputusan. Saya kira itu yang dibutuhkan,” kata Hotman.

Dengan sejumlah keunggulannya itu, Hotman menyatakan sosok Erick Thohir sangat dibutuhkan untuk menjadi pemimpin Indonesia. Erick yang merupakan anggota Kehormatan Banser diyakini mampu menyelesaikan berbagai persoalan bangsa.

“Kita lihat begitu banyak problem di daerah-daerah. Saya kira Pak Erick Thohir itu kepemimpinan yang menjanjikan di masa depan,” kata Hotman.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER