Jumat, Mei 27, 2022

Erick Thohir Berhasil Bikin BUMN jadi Untung Lewat Restrukturisasi

MONITOR, Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri deklarasi dukungan dari sejumlah relawan dan komunitas di Lampung yang mendukung dirinya agar maju dalam Pilpres 2024.

Erick yang saat ini diberi kepercayaan oleh Presiden Joko Widodo untuk memimpin BUMN, mengaku terus memegang teguh amanah dari sang ayah untuk terus memperhatikan rakyat kecil dan meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Erick menyatakan dirinya telah melaksanakan program-program yang menyasar langsung untuk membantu rakyat, seperti Pasar Digital (PaDI) UMKM yang fokus menyerap kebutuhan barang dan jasa untuk BUMN dari UMKM lokal dan Mekaar yang fokus membantu Ibu-ibu atau pengusaha UMKM perempuan dalam berusaha dan membantu perekonomian keluarga.

“Banyak BUMN yang rugi dan akhirnya setelah dilakukan restrukturisasi menjadi untung. Pendapatan BUMN juga meningkat. Ini yang akan saya lakukan terus hingga BUMN menjadi efektif dan menguntungkan. Selain itu transformasi di BUMN terus berlanjut dengan mengusung AKHLAK dan menjadikan BUMN menjadi lebih kuat dan juga lebih bermanfaat bagi masyarakat,” kata Erick dalam keterangannya.

- Advertisement -

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Erick Thohir Sahabat (ETOS) Indonesia bersama Indonesia, Andi Desfiandi mengatakan bahwa Erick Thohir mampu membuat BUMN menjadi untung.

Erick melakukan transformasi besar-besaran karena kemampuan dan kesuksesannya sebagai pemimpin.

“Dengan programnya tersebut juga meningkatkan pendapatan negara dari BUMN. Selama ini juga beliau merupakan pengusaha sukses nasional yang menjadi salah satu Menteri dari nonparpol, dan juga merupakan salah satu Menteri terbaik penilaian lembaga-lembaga survei,” ujar Andi.

Lebih dari itu, Andi juga menyatakan siap memenangkan Erick Thohir dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Karena sejauh ini hanya Erick yang dinilai mumpuni menjadi penerus Jokowi di 2024

“ETOS Indonesia bersama relawan dan simpatisan siap mendukung dan memenangkan ET dalam Pilpres 2024,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER