Sabtu, 20 April, 2024

Hadiri Rakernas APPSI 2022, Ini Harapan Anies Baswedan

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Tahun 2022 yang dibuka oleh Wakil Presiden, Ma’ruf Amin. Rapat Kerja Nasional APPSI merupakan kegiatan tahunan untuk menetapkan program kerja selama 1 tahun.

Diketahui, kegiatan ini merupakan forum yang memegang kewenangan tertinggi setelah Musyawarah Nasional dalam pengambilan keputusan dan penetapan Program Kerja APPSI.

“Semula Rakernas ini akan dilaksanakan pada awal tahun 2022, namun karena kasus COVID-19 yang meningkat pada waktu itu, akhirnya Rakernas APPSI baru bisa dilaksanakan pada hari ini,” ujar Anies Baswedan dalam keterangannya, Senin (9/5/2022).

Dijelaskan Anies, Rakernas itu menghasilkan rekomendasi APPSI untuk disampaikan kepada Pemerintah Pusat sebagai masukan untuk berbagai kebijakan dalam upaya meningkatkan pelaksanaan pemerintahan, otonomi daerah dan pembangunan di daerah.

- Advertisement -

“Atas nama seluruh Pengurus dan Anggota APPSI, kami menyampaikan terima kasih atas perhatian, dukungan dan kerjasama yang telah terbangun baik dengan Bapak Presiden, sehingga kami lebih mampu mengemban tugas sebagai Kepala Daerah dan Wakil Pemerintah Pusat di Daerah,” ucap Anies.

“Kita menyadari bahwa untuk menyejahterakan rakyat hanya bisa diwujudkan secara lebih cepat jika seluruh jajaran pemerintahan dari Pusat sampai Daerah berkomitmen penuh untuk menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing dengan optimal,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER