Sabtu, Mei 28, 2022

Bertemu Presiden Korsel, Megawati Langganan jadi ‘Juru Damai’

MONITOR, Jakarta – Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri melakukan pertemuan dengan Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol dalam jamuan resmi pasca pelantikan kemarin, Selasa (10/5/2022).

Pertemuan hangat ini dibagikan sang putri, Puan Maharani, melalui laman resmi Instagramnya. Puan menyebut bahwa Megawati seringkali dilibatkan dalam berbagai isu perdamaian global.

“Sudah lama Ibu Mega selalu dilibatkan dalam isu perdamaian antar dua Korea, “Sudah langganan” kalau kata Ibu saya,” tutur Puan Maharani.

Ketua DPR RI perempuan pertama ini menyebut, terwujudnya perdamaian di Semenanjung Korea bukanlah hal yang mustahil bagi Megawati.

- Advertisement -

“Menurutnya perdamaian di semenanjung Korea bukan hal mustahil, karena dulu pun tidak pernah ada yang memprediksi bahwa Jerman akhirnya bisa bersatu,” jelas Puan.

“Mama selalu memegang teguh pesan kakek saya Bung Karno pada 1965, “Berdirilah tidak untuk memilih Korea Selatan atau Korea Utara. Pilihlah jalan perdamaian. Pegang teguh ideologi Pancasila. Jalan ini yang akan mempertemukanmu dengan pemimpin dan rakyat kedua negara yang sama-sama berjuang untuk perdamaian dan kedaulatan Korea.” sambung Ketua DPP PDI Perjuangan ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER