Sabtu, 27 April, 2024

Ribuan ASN dan Non-ASN Depok Jalani Tes Covid-19, Ini Hasilnya

MONITOR, Depok – Sebanyak 2.359 pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non-ASN di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok hari ini menjalani swab antigen Covid-19 usai libur nasional Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.

Dari seluruh pegawai yang menjalani swab, sebanyak 19 orang atau 0,8 persen dinyatakan positif virus Corona atau Covid-19.

“Hari pertama masuk kerja, 2.359 ASN dan Non-ASN wajib menjalani swab antigen Covid-19. Di antara jumlah tersebut, 19 orang menunjukkan hasil positif Covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Mary Liziawati kepada wartawan, usai pelaksanaan swab antigen di Balai Kota Depok, Senin (09/05/2022).

Mary menjelaskan, 19 orang yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut antara lain 13 orang yang menjalani pemeriksaan di lingkup Balai Kota Depok. Lalu, 6 orang yang menjalani pemeriksaan di luar Balai Kota Depok.

- Advertisement -

“Untuk perangkat daerah di luar Balai Kota, mereka menjalani pemeriksaan di Puskesmas setempat dan sejumlah tempat yang telah ditentukan,” ungkapnya.

Dikatakan Mary, bagi ASN maupun Non-ASN dengan hasil positif Covid-19 diarahkan untuk melakukan isolasi mandiri. Kemudian, sambung dia, dilakukan tracing bagi keluarganya atau kontak erat.

“Pemkot Depok melalui Dinkes akan kembali melakukan swab Selasa (10/05) besok. Swab antigen akan dilakukan untuk para guru,” tuntasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER